Catatan harian si pengembara dalam samsara

Sendiri


Sendiri itu enaknya kgak ada duanya. Beneran lho… !! Apa enaknya ??? Nah ini neh gua jelasin ya.. tapi versi gua lho… )

1. Sendiri itu enak.. berarti tiap kali mau makan kgak usah tawarin ke orang lain, dan kgak usah bagi-bagi juga ama orang. Terus kgak malu saat makannya banyak. Mau makan atau kgak makan..  kgak pusing karena cuma perut sendiri yang diurus. Mau pedas, mau kgak.. mau asin atau tawar.. mau kering atau kuah.. mau sayur hijau atau rendang… semuanya suke suke gueee.. Hoho..!!

2. Sendiri itu enak… bisa tidur sambil ngorok kencang-kencang. Tengah malam bangun buang air sambil nyalain lampu.. kgak takut tetangga terbangun. Terus kalo udah bangun tengah malam kgak bisa tidur lagi… nonton TV kgak ada yang ganggu, denger lagu kgak ada yang ngocehin. Tidur mau pake AC atau kgak.. pake selimut atau kgak.. kgak ada orang yang protes.. mau kentut kencang-kencang juga kgak malu-maluin.. hahaha… Enak kan.. ??

3. Sendiri itu enak banget… mau pergi ? Tinggal jalan. Mau main ? Tinggal berangkat. Mau tidur ? Tinggal rebah. Mau makan ? Tinggal nyari. Mau nonton ? Tinggal nyalain TV.  Mau mandi atau kgak ?? Kgak ada orang yang tahu. Haha..

4. Sendiri itu enak sekali… kgak ada yang larang, kgak ada yang marahin, kgak ada yang mantau, kgak ada yang ngocehin, kgak ada yang sms-in : lagi ngapain ? Ada di mana ??  Kgak ada yang nungguin pintu, kgak ada yang nasihatin kgak boleh begini.. harus begitu.. harus ini itu… Cape deeeehhhh !!

5. Sendiri itu enak.. kgak usah sibuk ngajak ngobrol orang lain. Kgak usah sibuk merhatiin perasaan orang.. kalo gua gini ntar dia tersinggung.. Kalo gua gini.. ntar dia sakit.. kalo gua gini.. ntar dia marah.. kalo gua gini.. ntar dia mutusin gua.. kalo gua gini.. ntar dia kgak suka… Rese ya pikir-pikir !!

6. Sendiri itu enak… yang pasti luar biasa enak.. susah diungkapkan, susah dijelaskan, susah dikatakan, dan susah dimengerti. Yang pasti.. sendirinya gua tidak akan merepotkan orang, sendirinya gua tidak akan bikin orang lain stres, sendirinya gua tidak akan bikin orang frustasi, sendirinya gua.. tidak akan bikin gua kesepian !! )

So.. untuk orang-orang yang suka sibuk ngurusin orang lain seperti gua yang seneng serba sendiri…. mulai sekarang kgak usah menyibukkan diri ngurusin kami-kami. Kami-kami ini bisa jaga diri sendiri kok. Kami-kami ini bisa ngurus diri sendiri kok. Kami percaya ama diri kami sendiri… kalo kami mampu dan kami bisa !!!

So.. untuk anak-anak kost yang ngejomblo.. yang kgak punya teman… tenang ya !!! kalian masih punya aku kok.. jadi jangan takut lagi kesepian ya… )

Leave a Reply

