Catatan harian si pengembara dalam samsara

Selalu Mengalah


Selalu mengalah ?? Kedengarannya ideal banget ya !! Orang yang selalu mengalah, pasti baik hati, kgak neko-neko… sabar.. nunut gitu lah istilahnya. )

Kira-kira… sampai kapan kamu bisa terus mengalah ?? Kalo aku ?? Hahaha… jangan ditanya itu seh.. aku bukan tipe orang yang suka mengalah. Aku ingin selalu menang, aku ingin menjadi nomor satu, aku ingin menjadi yang terbaik, aku ingin menjadi yang paling sempurna. Itu aku lho… )

Kamu ?? Kamu ngalah… beneran setulus hati ?? Hiks.. maapin aye yee… aye mah kgak yakin deh kalo kamu bisa ngalah dengan tulus. Hahahaha… Kenapa ?? kalo bener-bener kamu bisa selalu mengalah dengan tulus… di dunia ini udah kgak ada tuh yang namanya keluh kesah, kgak ada tuh yang namanya air mata.. kgak ada tuh tonjok-tonjokkan, ribut mulut ama orang, bentak-bentak orang, marahin orang lain, tidak puas, de el el.. de el el.. de el el…

Yang sering jadi masalah… kita itu kgak bisa mengalah dengan tulus. Tapi kita mengalah karena ada maunya. “Saya mengalah… biar pacar saya sayang terus sama saya. Disuruh apa aja… aku mau.” “Saya mengalah, biar orang tua saya kgak marah-marah lagi… abis pusing seh, diomelin melulu tiap ketemu.” “Saya mengalah, karena saya ingin dia berubah. Saya banyak denger cerita dari orang lain, kalo kita mengalah.. dia pasti terharu… terus dia pasti berubah.”

Wuahahahaha… ternyata kenyataan tidak sesuai dengan yang kita niatin.. akhirnya si MENGALAH jadi kalah… dan kita jadi KALAP… ribut deh perang mulut, minta putus, minta cerai, kgak mau ketemu lagi, kgak mau…. apa lagi ?

Hahaha…. kalo gitu… ngapain selalu mengalah kalo akhirnya malah kaya gunung berapi meletus ??? Dari awal aja kaya aku… terus terang bilang: “Saya mau jadi nomor satu, saya kgak mau jadi cadangan. Jadi jangan duakan saya !!”

Leave a Reply

