Catatan harian si pengembara dalam samsara

Pernikahan


Pernikahan kgak sama dengan perkawinan. Kalo kawin.. itu dipake untuk binatang. Kita ini manusia.. jadi bahasanya harus sopan dikit, nikah ! )

Lu mau nikah kan ? Kenapa ? Buat apa ? Apa ada gunanya ? Sama sapa ?

Hehehe… gua cuma nanya aja. Iseng doang.. pengen tau. Karena pertanyaan yg lu anggap bego itu… sebetulnya punya hubungan yang sangat erat ama kelanggengan pernikahan yang bakal lu jalanin suatu saat.

Kalo udah ngerti jawabannya.. maksud gua bukan jawaban palsu ya.. artinya nyontek punya orang.. maka pernikahan lu akan langgeng sampai tua. Yang namanya curiga, cemburu, sakit hati, perang, dsb… dsb… kgak akan ada.

Suami istri yang sering ribut.. terus merasa kgak cocok akhirnya bubar.. itu karena kgak punya fondasi yang kuat. Kaya rumah… tiang pancangnya harus mantap baru kgak akan roboh kecuali kalo ada tsunami. )

Nah, tiangnya pernikahan itu apa ? Kesetiaan, keterbukaan, saling percaya, tidak banyak menuntut, cinta kasih, kebebasan, pengertian, kebijaksanaan, kebajikan, kedewasaan.. apa lagi ya ?? Banyak banget deh.. pikirin aja sendiri.

Gua sering nyaranin orang nonton METRO TV acara Nanny 911. Kenapa ? Anak-anak yang bermasalah… itu sebetulnya karena orang tuanya yang bermasalah.

Jadi… lu kgak boleh asal nikah karena faktor umur atau harta.. hehehe.. karena nantinya.. anak-anak lu akan jadi anak-anak yang bermasalah. Kgak percaya ?? Nonton deh…

Comments on: "Pernikahan" (2)

  1. Suhu, saya kira pendapat Suhu ada benarnya juga. ini masalah yang cukup sensitif tapi sangat beralasan/Okay buat dibahas. Saya juga senang nonton acaranya Nanny 911 karena itu salah satu family edu program yang wajib ditonton, karena di situ kita dikasi tau gimana handle masalah di dlm keluarga. gimana agar sebuah keluarga itu slg care, dan responsible ama tugas dan haknya masing2, dan masih byk lagi.. 1 more thing, guys, dun get married jst because of age chasing your tail, but because u’ve meet ur soulmate who can share life, responsibilities and made u smile even u r in worst condition🙂

    mettacittena

  2. Deal! sblm nikah hrs punya jwbn ttg hal2 yg mendasari keputusan penting dlm hidup kita itu, kan maunya kita cm nikah sekali seumur hidup. Tp kenyataannya sering jg yg dulu sblm memutuskan utk menikah merasa udah meresapi & menemukan jwb2 atas latarblakang & tujuan nikah, tp msh jg ada tuh yg namanya konflik. Menurut saya konflik dlm rmh tangga pasti ada walaupun awalnya kita sdh sadar arti menikah, namanya jg ada 2 kepala…pasti ada ego masing2 yg sulit utk dibendung. Saya aja 2th nikah sering bgt ribut, kadang cm krn hal sepele, emang akhirnya dituntut kematangan cara bfikir & sikap bijak dlm menghadapi konflik apapun, insya allah konflik kalau di sikapi dg dewasa, tdk saling menyalahkan & komunikasi yg tdk emosional, saya rasa dpt jg lbh mengeratkan hubungan dg pasangan, membuat kita lebih bisa menerima & mengerti perbedaan satu sama lain. So, jgn pernah mendiamkan mslh krn ingin menghindari konflik…malah akan menjadi bom waktu yg menghancurkan. Btw kalo istilah “kawin” itu utk binatang kenapa pemerintah bikin UU PERKAWINAN ya? Bukan UU PERNIKAHAN…Hehehe, i mean it’s only words! Maknanya mah sami mawon…tserah org msg2 ajah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: