Catatan harian si pengembara dalam samsara

Orang Gila


Pernah liat orang gila ? Kok kamu tahu kalo dia itu orang gila ? Dari rambutnya ya.. gimbal ? Atau dari bajunya yang kucel, kumel dan bau ? Atau dari gayanya ya.. suka ngomong sendiri, atau ketawa sendiri, atau bengong terus ? Atau dari sorot matanya ya… kayanya kalo balik menatap… serem gitu… )

Kamu tahu kgak, apa penyebab mereka dikelompokkan sebagai orang gila ? Aku seh kgak tahu kenapa… tapi kalo aku tebak, mungkin karena suka marah-marah terus banting-banting barang tanpa terkendali, mungkin karena suka ngomong dan ketawa sendiri, mungkin karena suka bengong, kgak mau makan dan mandi.

Kenapa mereka jadi gila ? Bisa karena ekonomi, karena putus cinta, karena keinginan yang tidak tercapai, karena kehilangan orang tua, kehilangan anak.. dan ya….banyak faktor lah…

Gila artinya tidak sadar. Mereka tidak tahu apa yang sedang dilakukan, mereka tidak jelas ngobrol tentang apa dan sama siapa, mereka tidak mengerti apa yang mereka pikirkan. Kesamaan semua orang gila di manapun… tahu apa ? Rambutnya gimbal dan kgak pernah mandi, dandanannya aneh (ada yang kgak pake baju, kgak pake celana, telanjang, ada yang rapi tapi super menor)

Buddha adalah makhluk yang sadar, sadar sepenuhnya. Kita ??? Hehehe.. )

Kamu suka marah-marah tanpa sebab ? Kamu suka mikir kgak yang kamu sendiri tak tahu lagi mikir apa ? Pikiran kamu suka mengembara kgak.. terbang kgak tahu terbang ke mana ? Mulut kamu suka marah-marah kgak.. emosi tidak terkendali ??

Kamu mau jadi Buddha atau mau jadi orang gila ???? Hehehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: