Catatan harian si pengembara dalam samsara

Nyebrang Jalan


Hal lain yang paling berkesan dalam hidup gua.. adalah waktu di Australia.

Why ?? Karena gua bingung… misalkan… si A nyetir mobil.. terus pas lampu merah mau belok ke kiri. Seperti yang kita ketahui… di tiap lampu merah, pasti ada zebra cross. Nah si A sebelum belok ke kiri.. ketemu lampu merah… jelas dong dia harus berhenti… terus begitu hijau.. dia kan harus maju… eh, tahu2 ada orang nyebrang jalan… si A itu harus stop lho.. jadi kgak boleh tuh nyelonong begitu aja.. jadi kebayang kan posisi mobil si A miring-miring kgak keruan ??? Huahahahaha….

Nah… lain cerita deh kalo di Indo… padahal dari kecil kita udah tahu kalo kita harus mendahulukan orang yang akan nyebrang jalan di zebra cross… Tapi kenyataan yang gua liat di masyarakat… beda jauh banget ama yang diajarkan di sekolah dan yang pasti beda jauh banget ama aturan yang berlaku di Austraslia. (

Di Indonesia… udah jelas-jelas terlihat dari kejauhan kalo ada sekelompok orang yang mau nyebrang di zebra cross.. kita neh.. yang lagi naik motor dan mobil… malah sengaja membuat bising keadaan dengan bunyi klakson dari kendaraan yang tunggangi… tujuannya cuma satu… biar si orang nyebrang jangan dulu nyebrang jalan karena TUAN BESAR mau lewat… (

Sedih kan ya…. harusnya kita mendahulukan si penyebrang jalan… tapi yang ada malah sebaliknya… si penyebrang harus tunggu beberapa puluh menit untuk menyebrang… itu pun menyebrang dengan ketakutan dan kenekadan, karena tetap aja si motor masih seliwer-seliwer tidak beraturan.. dan kalo kgak nekad… si penyebrang kgak tau kapan percisnya bisa sampai ke ujung jalan. Hahaha….

Huuuuu….. coba deh kita hormati para penyebrang jalan. Kita berhenti kalo emang ketemu zebra cross saat terlihat para penyebrang mau nyebrang. Itu kan satu kebajikan juga… membuat orang lain nyaman dan aman… tanpa takut ditabrak kendaraan yang tidak tahu diri dan tidak tahu malu…

Yooo kita budayakan kembali… menghentikan kendaraan di zebra cross.. supaya para penyebrang jalan bisa nyebrang jalan dengan bahagia.. spt di Australia gitu lho… )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: