Catatan harian si pengembara dalam samsara

Masih Seputar Kebajikan


Kebajikan ini bener-bener penting banget dalam hidup kita. Tanpa kebajikan, kita kgak bisa tidur dengan tenang. Tanpa kebajikan, kita kgak bisa makan, minum. Tanpa kebajikan, kita kgak mungkin bisa sekolah. Tanpa kebajikan, kita kgak mungkin bisa tinggal di rumah, punya teman, punya uang, punya pakaian. Jadi… kebajikan ini penting banget.

Tapi banyak orang yang tidak sadar kalo mereka ini punya kebajikan yang jumlahnya tidak terhitung. Mereka tidak berusaha memanfaatkan setiap detik yang dijalani dengan sebaik-baiknya… malah sebaliknya, menyia-nyiakan detik-detik tersebut menjadi tidak bermanfaat.

Sungguh menyedihkan, bukan ?

Kita seharusnya merawat momen-momen yang kita miliki itu.. supaya jangan ada sesal di kemudian hari. Tidak menggunakan mulut, untuk berbicara yang merugikan orang lain. Tidak menggunakan tubuh untuk menyakiti makhluk lain. Tidak menggunakan pikiran untuk menjahati orang lain.

Jadi… ini semua kalo kita lakukan, akan menyebabkan kebajikan kita semakin meningkat. Kalo kebajikan semakin meningkat, artinya kebahagiaan kita pun semakin meningkat. Artinya lagi.. kita ini punya kesempatan untuk keluar dari penderitaan. So… mulai sekarang kita harus belajar… jangan menyalahkan siapa-siapa.. karena kalo kita sekarang memperoleh sesuatu yang buruk… artinya kita punya kebajikan masih harus ditingkatkan lagi. )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: