Catatan harian si pengembara dalam samsara

Masa-masa Sekolah


Kalo dipikir-pikir masa-masa sekolah itu adalah masa-masa yang paling mengerikan… Lho kok bisa ?? Iya.. mengerikan karena tidak bisa menjadi diri sendiri.. selalu ngikutin keinginan teman-teman. Mau bukti ?? Neh ya contoh nyatanya… kalian pikirin lagi deh.. bener atau kgak yang aku bilang ya, ok ??

Kalo kita kgak nyontek.. teman-teman yang lain nyontek. Kita dapat 65, teman yang nyontek dapat 88.. rasanya kesel kgak ?? Kita udah belajar sampai subuh hasilnya malah pas-pasan… sementara dia ?? Bagus begitu.. terus saat bagi raport.. kita ranking 29.. dan dia ranking 8… Huuuu !!! Kesel banget pasti.. dan tekad berikutnya adalah…. gua juga harus nyontek !! )

Atau kita tetap ngotot kgak mau nyontek… teman-teman nyuruh kita nyontek. Demi solidaritas… terpaksa kita ikutan nyontek.. yang awalnya terpaksa.. hehe.. lama-lama jadi suka.. jadi cinta… jadi cinta berat ama si nyontek !!

Seram kan masa-masa sekolah itu… kgak bisa jadi orang baik 100%.. ntar dikerjain ama teman.. atau dibilang sok alim, sok baik, munafik… mereka paksa kita buat jadi orang nakal, buat jadi teman mereka.. buat jadi sahabat mereka. Niat hati kgak mau ngerokok… eeehhh.. teman bilang kita banci.. karena gengsi kgak mau dibilang banci… ikutan deh ngerokok.. lama-lama yang ngajak sama yang diajak..ngerokoknya parah yang diajak (

Kgak mau mabal.. bolos sekolah gitu… tapi diajak-diajak teman.. akhirnya jadi kebiasaan… sebulan pasti mabal satu kali..lama-lama jadi malas sekolah.. dari rumah pake seragam… pergi pagi.. pulang siang… kalo teman-teman ke sekolah.. kita kgak tahu nongkrong di mana…ke warnet kale yeee… ntar ditanya guru… bilang aja sakit.. atau ada urusan keluarga.. padahal ??? Hiiiii…. main game online doang sampai berjam-jam… dan ngabisin duit lagi !!!

Sebetulnya ortu nyekolahin anaknya… itu biar si anak jadi orang pintar ilmu pelajaran di sekolah.. biar besar nanti kgak ditipu orang kalo dagang.. kalo jadi insinyur.. rumah yang dibangunnya kgak roboh.. kalo jadi direktur.. perusahaan yang dipimpinnya kgak bangkrut.. kalo jadi guru.. murid yang diajarnya kgak asal jadi.. kalo dia jadi ibu RT.. dia jadi ibu RT yang tidak memalukan.

Tapi kenyataannya ??? Anak-anak kgak pernah mikirin pikiran ortu… disekolahin mahal-mahal… malah jadi tukang nyontek.. malah jadi tukang bohong.. malah jadi tukang mabal… malah jadi ngerokok… kalo gitu daripada bayar sekolah mahal-mahal.. lebih baik uang nya kasih ke aku deh…. ntar uang nya aku beliin hio, beliin minyak buat pelita di vihara… buat beli buah di altar.. Ok ?? Mulai besok jangan sekolah lagi ya ??

Aku yakin… jawabnya pasti kgak mau !!! Hahaha… kalo kgak mau kgak sekolah.. ya udah dari sekarang bertekad untuk jadi teman yang baik bagi teman-temannya… jadi murid yang baik bagi guru-gurunya, dan jadi anak yang baik bagi orang tuanya. Betapa bahagianya jadi teman.. betapa tenangnya jadi ortu.. betapa senangnya yang jadi guru.. kalo anda jadi baik 100% .

Masa-masa sekolah cuma sekali doang munculnya… jadi isilah dengan hal-hal yang bermanfaat.. supaya tidak menyesal di usia tua nanti.. Ok ??? )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: