Catatan harian si pengembara dalam samsara

Mama = Pembantu ?@#%%^#%$^??


Siang kemarin aku pulang jkt naik Lion dari Pangkal Pinang. Karena kebagian nomor 17, jadi aku jalan menuju pintu belakang. Di depan aku ada 2 orang perempuan, yang satu umu 50 tahunan, yang satu lagi 20 an. Mereka tenteng2 kantong plasik… bukan cuma satu… ada 3-4 kantong. Seperti biasa.. kita antri dong kalo naik tangga.

Pas mau naik tangga, tahu2 si ibu balikkin badan ke anaknya.. kgak tau nanya apa… pake bahasa bangka seh. Karena mereka berhenti.. aku jadi ngerem langkah dadakan dong. Aduuhhh maaakkk…. Omituofo… tahu2 si anak bentak-bentak ibunya… kayanya seh gara2 kantong plasik di tangannya deh. Terus udah dibentak2 gara2 kantong, si ibu dibentak2 pula suruh naik tangga.

Aku bengong sendiri… mikir sendiri… kok??!!?? Sampai setua ini… aku kgak pernah deh bentak orang tua aku… mau ke papa, ke mama… atau saudara yang lain.. paling diam aja kalo udh kesel.. (
Sampai di atas pesawat, ternyata mereka duduk di nomor 20. Jadi aku mesti tunggu lagi mereka duduk… gara2 bangku… si ibu mau anaknya duduk di jendela dan dia rela duduk di tengah… si ibu dibentak lagi ama anaknya.

Huk..huk..huk… pengen aku bilang tuh anak… GALAK AMAT SEH LU ?? Kgak ada mama itu kgak enak lho….  mama bukan pembantu kaleeeee…..

Leave a Reply

