Catatan harian si pengembara dalam samsara

Lamanya Satu Menit


Malam ini satu menit itu berasa lama banget. Biasanya baca di artikel doang, katanya satu menit itu begini.. begini.. begini… tapi malam ini kerasa sendiri kalo satu menit itu lamanya kgak ada duanya.

Ini gara-gara dari jauh liat lampu setopan udah merah, tapi cuma ada satu mobil truk yang berhenti sementara di pembatas tengah jalan… para bencong lagi beraksi nyanyi sambil ngetok-ngetok kaca. Aduh stres deh kalo kgak ada mobil lain sementara waktu untuk lampu berubah hijau masih 87 menit lagi..

Akhirnya gua ambil jalur tengah untuk berhenti padahal harusnya belok ke kanan. Hehehe… takut ama mereka seh. Mulai deh mata gua ngelirik kanan kiri, sambil liat ke jalannya waktu juga. 86..85.. 84.. 83.. 54.. 38…22.. 5..3.. 2.. belum smp angka 1.. he.. gua udah ngacir belok kanan buru-buru. )

Sambil jalan pelan-pelan gua mikir juga. Kok tadi satu menit itu lama banget ya ? Kapan lagi ya satu menit itu lama banget ? Iya.. kalo ketemu teman yang membosankan.. kalo ketemu guru yang kgak bisa ngajar, kalo ketemu mobil truk di depan kita, kalo lagi nungguin orang yang mau jemput kita… kalo udah lapar banget tapi sayur pesanan kgak keluar-keluar… )

Satu menit itu berasa cepat banget kalo lagi nonton film komedi. Kalo lagi ngobrol ama teman yang menyenangkan, kalo baca buku yang seru, kalo main game yang kita suka.. kalo bikin PR yang mengasyikkan… kalo dsb.. dsb..

Jadi.. sebetulnya satu menit itu tetap sama aja cuma 60 detik… cepat atau lambatnya tergantung dari pikiran kita.. saat kita ketemu satu peristiwa yang asyik.. kita pengen banget waktu jangan berjalan.. tapi kalo ketemu peristiwa yang tidak enak.. kita pengen buru-buru keluar dari waktu itu.

Aih aih pikiran… kok sulit banget ya dikendalikannya ???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: