Catatan harian si pengembara dalam samsara

Kesetiaan


Judul ini sengaja gua tulis kesetiaan.. Kenapa ?? )

Karena gua perhatiin: lu nuntut orang harus setia.. tapi lu sendiri bukan orang yang setia. Kita kan belajar dharma.. jadi jelas dong hukum Karma yang berlaku. Gimana kita bisa ketemu teman yang setia kalo kita sendiri kgak pernah setia ?

Nah.. dari hal-hal kecil kita bisa tau kok kalo sebetulnya semua orang sama… apa ? Sama-sama kgak setia. Hehehehehe… coba deh jawab sejujur-jujurnya. Apa alasannya dia tidak setia ? Ternyata dia jenuh, dia bosan, dia ingin yang baru.

Nah.. kita sekarang kembali ke diri sendiri. Tadi kan gua bilang, kita bisa lihat dari hal-hal kecil, setuju ? Misalkan, 1 hari kita makan 3X, selama 365 hari.. mama masakkin tahu goreng, sayur asam, lalab dan sambal goreng… lu makan selama 365 hari X 40 tahun.. puluhan tahun menunya sama. Mauuuuuuu ???????

Atau.. tiap hari, pagi-sore-malam.. selama 365 hari X 40 tahun (umur mama udah 70 neh) mama kasih lu nasi ama gado-gado, mauuuuuu ????????

Hahahaha… gua tahu… kalo ada kesempatan jajan… pasti lu lari kabur deh jajan di luar, cari kenikmatan yang lain.. cari yang baru !! Bosan ama menu yang sama. Iya kan ?? Kecuali lu anggap mama lu KILLER.. mungkin lu tetap setia.

Nah.. kenapa bisa cari yang baru ? Karena udah bosan ama menu di rumah.. bisa ditebak.. itu lagi.. itu lagi. Hahaha.. jadi… kenapa pacar bisa kgak setia ?? Karena … bosan.. itu lagi.. itu lagi.. )

Supaya kgak bosan dan terus setia, gimana caranya ?? Terima lah dia apa adanya. Jangan banyak menuntut. Jangan banyak protes. Pasti deh kgak ada keluar tuh istilah bosan dan jenuh, terus cari hiburan baru !! Pikirin deh…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: