Catatan harian si pengembara dalam samsara

Keras Kepala


Orang keras kepala kaya apa seh ? Yang kepalanya sekeras batu ? Atau yang sekeras baja ? Atau sekeras palu ?? Hahaha… bukanlah.. kepala ya tetap aja sama kok.. sama-sama keras tapi lembek.. kan kepala kita bukan terdiri dari batu-batu kali, pasir, semen, dan sebagainya. )

Hiks… orang yang keras kepala itu kaya apa seh ??? Menurut aku seh… hampir semua orang keras kepala deh… ini dapat dilihat kalo udah nyangkut ke prinsipnya masing-masing. Dinasihatin kgak mau terima. Di kasih tau malah ngebantah. Diajarin malah kgak mau belajar. Jadinya semau gua.. tidak mau berubah dan yaaa…. aku bilang seh.. au ban gitu lah.

Cape kan ketemu orang au ban ?? Jadi… supaya orang lain kgak panggil kita orang au ban… lebih baik kita ngaca dulu pake buddhadharma.. belajar rendah hati, belajar terima apa adanya, belajar mengalahkan ego, belajar mengalahkan diri sendiri.

Kan Lord Buddha ada bilang, pemenang sejati bukanlah dia yang bisa mengalahkan seribu musuh.. pemenang sejati adalah dia yang bisa mengalahkan diri sendiri.

Kesimpulan ?? Aku suka sengaja au ban kalo ketemu orang au ban. Biar dia tahu dan mikir, bahwa jadi orang itu jangan suka keras kepala dan suka ngotot. Kalo dia makin maksa aku… aku juga sengaja makin kgak mau… kalo dia makin ngedikte aku.. aku juga sengaja makin berontak. Tujuan aku cuma satu seh.. supaya dia tahu.. kalo gaya dia itu nyebelin buat semua orang. Bagi yang merasa… kgak usah komentari blog aku ini… cukup ubah aja ya perilaku sehari-hari… niscaya.. teman bertambah banyak deh. )

Leave a Reply

