Catatan harian si pengembara dalam samsara

Kalo Gua Adalah Lu


kalo gua adalah lu… saat gua dimarahin orang… gua akan diam. Gua kgak akan membalas apa yang dia katakan. Karena keras lawan keras, hasilnya akan sakit.

Kalo gua adalah lu… saat gua dicuekin orang… hehehehe.. gua juga akan diam. Gua akan bersyukur karena gua kgak harus say hallo kanan kiri padahal gua lagi malas senyum. Hehehehe…

Kalo gua adalah lu.. saat gua dipukul orang.. gua akan diam tidak membalas. Karena gua tahu, balas membalas kgak ada ujungnya. Akhirnya malah cape sendiri. Hik hik hik.

Kalo gua adalah lu… saat gua ditinggalin ama orang, gua kgak akan nangis. Karena gua tahu… gua kgak bawa manfaat bagi orang itu. Lebih baik orang lain yang ada di samping dia, supaya dia bisa menemukan kebahagiaan yang sejati.

Kalo gua adalah lu… saat gua dilecehkan ama orang, gua akan diam. Karena gua merasa kgak enak kalo dilecehkan jadi gua kgak boleh membalas.

Kalo gua adalah lu… saat gua dikhianati oleh teman, gua akan introspeksi diri. Mencari kesalahan diri dan memperbaiki kesalahan diri, supaya besok-besok kgak terulang lagi.

Kalo gua adalah lu… gua kgak akan membeda-bedakan laki dan perempuan. Gua kgak akan mendiskriminasi orang-orang tua, orang cacad atau orang miskin.

Kalo gua adalah lu… gua kgak akan melupakan budi-budi orang yang pernah berjasa dalam kehidupan gua.

Kalo gua adalah lu… gua akan selalu memaafkan teman-teman gua.

Kalo gua adalah lu… gua akan terus bertekad untuk menjadi inspirasi bagi mereka yang tidak punya motivasi.

Kalo gua adalah lu… gua akan berjalan sendirian dan tidak akan hanyut oleh arus duniawi.

Sayangnya… gua adalah gua.. dan lu adalah lu.. jadinya kita beda jauh ya ?? )

Leave a Reply

