Catatan harian si pengembara dalam samsara

Kabur


Kabur yoo … !!’ “Kabur ??? Ngajak kabur ke mana ??” ‘Ke mana aja lah.. yang penting pergi dulu…’ “Lha kok mesti ngajakin gua ? Lu kabur sendiri aja lah !” ‘Jadi lu kgak mau ikut gua kabur ?’ “Iya iyalah.. kgak mau.. abis kgak jelas gitu seh kaburnya ke mana !” ‘Ya udah deh.. gua kgak jadi kabur… !’ ?#$??@#????@@@!!!!!?

Mau kabur ke mana seh sebetulnya ?? Kalo kabur ngajak-ngajak orang.. itu namanya bukan ngajak kabur.. tapi ngajak main. Kalo emang mau ngajak main, mendingan ngajak gue deh… gue pasti ikut kok !!! Hehehehe..

Jangan lah kabur kalo ketemu masalah. Kabur atau melarikan diri itu bukan pemecahan masalah. Orang yang melarikan diri dari masalah.. bukanlah orang dewasa. Semua orang pasti punya masalah kok. Lebih baik dirundingkan, diskusikan, dicari penyelesaiannya… supaya masalah yang sama tidak terulang lagi. Yang disebut lari itu… selalu hasilnya cape. Kalo lari nya dalam bentuk olah raga… yang cape badan. Kalo larinya dalam masalah.. yang cape batinnya.

Kalo ketemu masalah… jangan cari pelarian, kaya pake pil, ngobat, minum, ke karaoke, kgak pulang ke rumah, bunuh diri, dsb.. dsb.. dsb. Percuma seh !! Masalahnya kan tetap ada.. anda cuma lupa sesaat doang.. tapi di lubuk hati anda… tetap kan anda sediiiihhhhh banget…. terlukaaaaa sekali…. dendaaaaammmm banget…. kecewaaaa sekali… bener kan ??

Lebih baik…. tetap sabar… tetap berbuat baik.. tetap sayang ama diri sendiri, tetap berteman dengan kawan-kawan yang baik. Ngapain ngerugiin diri sendiri. Hutang karma tetap harus dibayar kok… kalo bukan sekarang.. ya kelahiran berikutnya.. kalo tetap harus bayar karma juga… cape kan kabur-kabur gitu ??

Sebaiknya… Ngobrol ama orang yang bisa diajak ngobrol ( jangan ngobrol ama orang yang kgak bisa diajak ngobrol… supaya kgak timbul masalah baru )supaya anda dapat masukkan.. gimana caranya memecahkan masalah yang berat bagi anda itu. Juga jangan ngobrol ama orang yang hobi memperkeruh suasana… ntar tambah kacau. Terus kalo dapat masukkan ternyata anda yang salah… ubahlah kepribadian anda itu.. jadi kgak kebentur masalah lagi. Juga buruan minta maaf… ngakuin kesalahan… biar kgak punya musuh.

Tapi… kalo setelah diskusi ama orang-orang, ternyata anda yang bener… ya udah jangan jadi sombong juga.. sombong juga kgak betul !! Anda tetap harus rendah diri.. eh sorry.. rendah hati.. tetap berkawan dengan dia.. supaya dia jadi sadar. Biar dia jadi orang baik.

Suka atau kgak suka… anda harus setuju dengan pendapat gua sekarang !! )

Kabur ?? Hahahaha…. katakan NO WAY pada kabur, ok ?!?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: