Catatan harian si pengembara dalam samsara

Jauh dan Dekat ??


Ini bukan cerita yang bertopik angkutan kota.. jaman dulu kalo naik angkot, di pintu kaca akan tertulis.. “JAUH DEKAT RP. 150,-” tahun 80-an di Bandung. )

Gua di sini mau bahas tentang kita sebagai manusia… yang mempunyai fungsi sebagai makhluk sosial.. yang tidak bisa hidup sendirian.. artinya kita harus selalu hidup bersama-sama dengan makhluk lain.

Saat gua bepergian… gua selalu bareng si A.. gua makan, gua juga bareng si A. Gua dihukum, gua bareng ama si A… kata semua orang… si A dekat ama gua. Si B kgak pernah bareng ama gua, kalo makan.. gua ama si B jalan masing-masing. Main juga begitu… kgak pernah sama-sama. Kata orang, si B jauh ama gua. Cuma teman say hie doang )

Tapi kgak ada orang yang tahu.. kalo ama si A.. gua harus cerita tentang masalah-masalah gua.. terus sering kgak konek.. akhirnya ribut.. padahal gua cuma mau cerita.. tapi dia selalu kasih komentar. Gua sebetulnya kgak nyaman kumpul ama si A.. tapi gua juga kgak ngerti.. kok barengnya ama si A melulu ?

Ama si B gua kgak jarang ketemu.. tapi asal ketemu, cuma lewat tatapan matanya si B aja.. hati gua langsung tenang, rasanya semua masalah gua hilang, gua serasa menemukan satu pelindung, padahal bisa dibilang gua kgak pernah curhat ama si B.. gua kgak pernah ngobrol ama si B.

Pertanyaan gua… siapa yang dekat ama gua ? Si A atau si B ? )

Pernyataan gua… orang yang fisiknya dekat… bathinnya jauh.. tapi orang yang fisiknya jauh… bathinnya dekat.

Menurut lu ?? )

Leave a Reply

