Catatan harian si pengembara dalam samsara


Wow.. jaman udah keren begini… masih kgak punya HP ?? Manusia apa tuh kalo bukan orang hutan ?? Atau simpanse ?? Hehehehehe )

Jaman begini… yang udah serba canggih.. kalo masih kgak punya HP.. itu namanya… hiks… gelap deh.. pembantu gua aja punya dua buah hape. Kok lu kgak ada ?

Kapan lu pegang HP ? Hehehe… sorry.. gua salah nanya. Yang mau gua tanya itu pertanyaan ini: kapan seh lu kgak pegang HP ?  Gua bantu jawab ya.. waktu tidur doang… huahahahaha… makan ? B-A-B ? Baca buku ?

Terus klo seharian HP lu kgak bunyi ? Kgak ada yang SMS.. kgak ada yang Telp. kaya apa seh rasanya ?? )

Nah… harusnya HP itu buat mempermudah pekerjaan.. terus HP bikin bisnis kita jadi lancar. Harusnya lhooo…. Tapiiiiiiii….. hasilnya malah sebaliknya. Maksud gua neh.. gini…

Lu sekarang pegang HP karena apa ? Karena kesepian kan ? Karena kgak ada orang di samping lu kan ? Karena lu kgak tahan sendirian kan ? Karena lu lagi kangen ama orang kan ? Karena lu lagi bingung mau ngapain kan ? Karena iseng aja daripada bengong.. mendingan pegang HP.. gitu kan ?

Coba sekali-sekali… lu matiin HP 24 jam.. terus lu enjoy aja ama kesepian lu, ama kesendirian lu, ama kegelisahan jiwa lu… ama semuanya yang muncul waktu lu kgak pegang HP.. awalnya lu akan merasa gelisah… lama-lama ??? Ada dua kemungkinan seh.. tambah gelisah atau tambah tenang.. hahaha )

Coba belajar untuk mengenali gejolak-gejolak dalam bathin lu sendiri.. kalo dia kgak balas sms lu.. kalo dia kgak balas telp lu.. wah… mantap !!!! Keluar deh semua kecurigaan-kecurigaan dan kegelisahan lu !! Bener ?? Nah.. lu kgak boleh melarikan diri lagi.. itu adalah diri lu sendiri.. lu harus siap ! Suka kgak suka, tahan kgak tahan.. itulah bathin lu sendiri !!

Belajar agama Buddha artinya belajar mengenali diri sendiri.. lu siap kan terima tantangan gua: HIDUP TANPA HP ?? Good Luck ya ! )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: