Catatan harian si pengembara dalam samsara

Hobi ?? Nyalahin Orang Lain


Gua paling sebel neh kalo ketemu orang yang suka nyalahin orang lain. Lha kok sebel lagi ?? Banyak amat sebelnya ? Kemarin karena waktu.. sekarang ?? Haha..Kenapa seh kgak mau ngaca dulu sebelum ngomong ??

Gua ada cerita tentang orang yang mungutin bola tennis di lapangan tennis. Hari itu ada orang yang main tennis.. terus bolanya masuk ke dalam liang… nah si pemungut bola yang baru ini masukin tangannya ke dalam liang..lama sudah dia julur-julurin tangannya ke dalam liang tersebut… tapi bolanya kgak tau ada dimana. Akhirnya dia malu terus jadi kesel dan berkomentar, ” Payah neh yang bikin lobang… kenapa seh bikin lobang kok dalam banget ???? ”

Kok nyalahin lobang ?? Kenapa kgak bilang… Aduh… tangan gua kok pendek amat ya… ini kan lebih nyata kedengarannya daripada nyalahin si lubang. Betul ?? Hehehe… betul lah.. kalo bilang salah… artinya gua bakal sebel ama lu !

Nah gua pernah ngalamin waktu ada orang bilang ama gua saat nyetir mobil , ” Lu seh suruh gua maju terus… ! “ Ya gua jawab, ” Lha.. kok nyalahin gua seh ?? Tangan.. tangan lu.. mulut.. mulut gua.. kalo gua suruh lu maju tapi lu kgak mau maju.. mobilnya maju kgak ?? Kalo sekarang gua suruh lu bunuh tuh orang.. lu bunuh kgak ?? Kgak kan ?? Kenapa lu jadi nyalahin gua ?? “

Jangan suka nyalahin orang lain, teman-teman !! Walaupun bercanda.. tetap aja harus hati-hati… ntar dari bercanda bisa musuhan lama lho… Lord Buddha kalo bercanda pun.. tetap tidak akan menyakiti hati orang lain…Oleh karena itu… kita harus selalu berhati-hati dalam setiap ucapan dan perbuatan.. supaya tidak merugikan orang lain… karena merugikan orang lain itu sebenarnya merugikan diri sendiri )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: