Catatan harian si pengembara dalam samsara

Durian


Suka duren kgak ?? Suka ?? Kalo suka duren.. suka yang manis atau suka yang pahit ? Tahu cara milih duren ?? Kalo kgak suka duren.. kenapa ?? Pasti deh karena baunya kan.. baunya yang khas… hahahaha.. sama kaya pete dan jengkol. Banyak yang suka.. tapi ada juga yang tidak mau makan.

Durian yang enak itu susah carinya.. ada banyak dijual durian dipinggir jalan. Kalo pas menuju Tangerang, atau di Mangga Besar, atau di Sunter, atau di Muara Karang… cuma kita kgak tau.. yang dagingnya tebal bijinya tipis rasanya kental itu yang kaya apa… jadi tergantung di penjual lho.. kalo dia nipu.. nah siap-siap deh… besok lusa kita kgak cari dia lagi. Nah ini dia… akibat berbohong jadi tidak punya pelanggan. Tidak ada pelanggan artinya tidak ada rejeki. Selain tidak ada rejeki.. juga kgak punya teman.. abis bohongin kita seh. Rugi kan ??

Durian itu kan wanginya luar biasa. Kalo dibawa masuk pesawat… udah deh.. pramugari di atas pesawat bisa ngamuk-ngamuk tuh.. belum lagi kalo ada penumpang yang mabok karena aromanya. Waahh… jadi ngerepotin orang !! Pernah denger kan cerita pesawat nyungsep gara-gara pejabat bawa durian berpuluh-puluh kilo di bagasinya.. ???

Cerita tentang durian.. ada yang lucu banget menurut saya. Begini.. ada seorang teman yang dapat proyek di Irian Jaya. Lama dia tinggal di sana. Sampai suatu ketika musim durian tiba. Wah dia senengnya bukan kepalang. Dia mau coba rasanya durian ala Irian Jaya.

Naaaahhhh…. dari jauh dia liat setumpukan durian dijual di pinggir jalan.. dia buru-buru dong jalan buat nyamperin si penjual. Jarak… begitu makin lama makin dekat… makin bingung dia… ini durian kok aromanya aneh banget ??? Kok gini seh baunya ??? Tapi dia tetap jalan terus.. demi durian gitu lho…

Seudah sampai depan penjual durian…. weleh weleh…. pengen muntah dia… ya itu karena baunya yang khas tadi. Kgak jadi tuh dia makan duriannya… dia pergi buru-buru sejauh-jauhnya… dia ngacir dan kgak mau lagi makan durian ala Irian Jaya… Akhirnya keinginan makan durian dipenuhi dalam mimpi doang… tau kgak kenapa ???

Dia bilang begini… “Suhu… kalo ada durian satu kepala dalam satu ruangan.. terus suhu masuk dalam ruangan itu… suhu pasti tahu kalo dalam ruangan itu ada duriannya kan ?? Terus kalo duriannya ada setumpukan… kira-kira suhu bisa bayangin kan kaya apa seh bau durian setumpakan itu ?? “

Iya dong… wah.. seger banget tuh pasti aromanya.. Terus dia lanjutin.. “Nah.. tahu kgak yang bikin gua ngacir buru-buru kabur ??” Apa seh ?? Bingung ah..

“Suhu… bau durian setumpuk… ama bau si penjual durian.. lebih bau keteknya si penjual durian… Mabok deh gua langsung.. kepala gua puyeng.. nyut nyutan.. gua langsung deh minggat jauh-jauh !!! ”

Hahahahahaha…… saya ngakak-ngakak tuh sendirian… jadi inget kata-kata satu suhu, “Bauan mana antara pikiran kita sama ketek orang ?”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: