Catatan harian si pengembara dalam samsara

Dia Tidak Bersalah


Kalo mama marah ama gua, itu bukan salah mama. Sebetulnya salah aku yang suka pulang malam. Mama takut ada apa-apa dengan aku. Karena mama sayang aku, jadi aku dilarang ngapa-ngapain. Padahal aku ingin bebas sedikiiiit aja.

Kalo papa marah-marah ama aku, itu bukan salah papa. Sebetulnya salah aku yang tidak pernah mau dinasihatin oleh papa. Tapi.. aku kan sudah besar, aku tau mana yang benar..mana yang salah.. kenapa seh papa kgak pernah percaya?

Kalo pacar marah-marah ama aku, itu bukan salah dia. Sebetulnya salah aku. Hehehe… boleh dong sekali-kali bohong… boleh dong sekali-sekali main ama teman-teman lama, boleh dong sekali-sekali cari rumput baru…tapi dia kgak pernah mau mengerti, dia maunya aku ada di samping dia terus. Aku kan sudah berkali-kali bilang ama dia.. kalo aku cuma sayang dia.. tapi dia kgak percaya. Bener-bener bingung… gua kgak ngerti dia? Dia kgak ngerti aku??

Gua renungin lagi.. sebetulnya mereka semua kgak salah deh. Jadi gua kgak boleh balas marah-marah ama mereka, musuhin mereka. Kgak boleh nuntut mereka harus seperti yang gua inginkan. Gua harus berpandangan luas !

Mereka punya keinginannya sendiri, mereka punya harapannya sendiri, mereka juga punya hayalannya sendiri. Gua?? ) Jelas dong.. gua juga punya mimpi sendiri. Punya kenangan sendiri. Gua sama kok sama mereka. Jadi gua kgak boleh nyalahin sapa-sapa.. malah gua harus memaklumi mereka… gua harus lebih bijaksana daripada mereka. Karena gua mau… semua orang yang kenal gua… jadi happy karena gua. )

Leave a Reply

