Catatan harian si pengembara dalam samsara

Cemburu


Lu pernah ngalamin cemburu kan? Gua pernah. Kenapa gua bisa cemburu? Hehehe… Tapi ternyata seiring dengan tambahnya umur gua.. cemburunya hilang sendiri. Gua juga bingung… kok bisa jadi hilang ???

Gua cemburu kalo ada orang lain di kanan kirinya dia. Gua pengen terus disayang, pengen dimanja, pengen diperhatiin… terus gua kgak mau diduain.. Gua kgak mau kaya amoeba bisa membelah diri… maksud gua, perhatian dia ke gua harus utuh.. kgak boleh dibagi ke yang lain.
 
Yang pertama bikin gua cemburu… mama gua karena mama lebih sayang ama adik gua. ( Ini akibat gua sekolahnya kgak sepintar adik gua. Padahal… gua sudah mati-matian menghafal.. tapi tetap aja gua ceroboh.

Orang kedua yang bikin gua cemburu … guru gua. Karena gua juga kgak pintar di sekolahan.. akibatnya gua selalu jadi orang kedua. Jadi wakil ketua kelas, jadi bendahara, jadi sekretaris… padahal yang gua mau..hehe.. jadi ketua kelas. )

Orang berikutnya yang bikin gua cemburu… ??? ini gua udah lupa.

Yang gua inget waktu gua suka ama orang. Gua jealous banget kalo liat dia lagi ngobrol ama cewek lain. Gua jadi kgak bisa tidur kalo udah liat dia bonceng cewek lain. Gua kgak bisa belajar kalo dia jutekin gua. Sakit… sakit… pokoknya semuanya serba sakit. Apalagi kalo dia bercanda ama cewek lain tapi gua dicemberutin. Huks… dunia berputar-putar deh…

Gua pengen kgak cemburu lagi. Gua pengen kgak jealous lagi. Akhirnya gua belajar untuk membuat hati gua besar. Memaafkan kesalahan dia dengan berpikir, kalo dia gak sengaja berbuat begini. Gua pun bisa salah.

Yang kedua, gua belajar untuk menerima apa adanya. Gua tidak boleh nuntut terlalu banyak. Karena nuntut kebanyakan bukannya enak.. gua jadi kgak dapat semuanya. Semuanya malah BT liat gua yang uring-uringan. Jadinya gua rugi.. kgak punya teman.

Yang ketiga, gua harus belajar untuk sabar. Kalo ingin mencapai keinginan, gua harus sabar. Jadi gua sabar nunggu walaupun hasil akhirnya nanti mungkin beda jauh dengan yang gua mimpikan. )

Yang keempat, gua belajar untuk percaya ama diri sendiri. Kalo gua punya banyak kelebihan dibandingin mereka. Keahlian gua banyak.. jadi gua tetap PD karena gua tahu, gua punya daya tarik yang orang lain kgak punya.

Yang kelima, gua belajar untuk menjadi diri gua sendiri. Bukan meniru-niru orang lain. Gua kgak suka dandan, orang lain dandan.. gua kgak akan jadi dandan untuk menarik perhatian dia. Pokoknya, gua harus punya gaya sendiri!

Kalo gua udah pake lima rumus tadi, dan tetap aja gua masih cemburu… gua akan meluk bantal.. terus nangis sepuas-puasnya.. Udah lega

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: