Catatan harian si pengembara dalam samsara

Cari Jodoh Di Usia Senja ??


Menurut Lu… usia senja itu mulai umur berapa seh ? Terus, salah sapa kalo sampai seumur segitu masih belum punya pacar ? (

Menurut gua, usia senja itu di atas 50 tahun. Kalo sudah di atas umur 50 masih belum punya pacar atau pendamping hidup… kayanya udah kgak usah nyari-nyari lagi deh ya. Abis gua liat di koran.. di berita duka cita… RIP usia 40, RIP usia 37, RIP usia 51, RIP usia 32.

Lepasin aja keinginan untuk nikah kalo udah umur segitu.. lebih baik kita baktikan hidup kita pada kehidupan sosial.. memberikan waktu lebih dan uang lebih kita untuk membantu tetangga ) , menghibur orang-orang tua ) , mengasuh anak-anak kecil ) .. dengan begitu hidup jadi penuh makna dan kita jadi happy.

Nah… tapi banyak yang bilang kalo cewek umurnya lebih dari 25 tahun artinya udah dewasa… dan kalo sudah mencapai 27, 28 dan 29.. si mama biasanya akan sibuk menjodoh-jodohkan anaknya dengan anak orang lain.. si mama udah gak akan perduli mau seperti apa calon pendamping anaknya. Yang penting… anak gue laku !!! Hahahaha…. )

Si anak… terutama anak cewek.. yang tiap hari diocehin ama orang tua.. atau seminggu sekali diomelin orang tua gara-gara belum punya pacar… mulai deh kehilangan kepercayaan dirinya. Padahal kalo gua perhatiin.. uang ? berlimpah. Teman ? bergelantungan. Jabatan ? tinggi. Hiburan ? cukup banyak. Badan ? wow !!! Tampang ?? Ok ..  Jadi kurang apa doooonnngggg ???? (

Gua nasihatin.. kagak usah khawatir kalo belum dapat jodoh. Tidak ada jodoh artinya beban kehidupan kita berkurang banyak. Kita kgak usah sibuk ngomelin anak, kgak usah sibuk berantem sama suami atau istri, kgak usah bingung ngumpulin duit buat masa depan anak.. kgak usah ini… kgak usah itu… banyak deh keuntungannya. Beneran !!!

Cuma aja… Lu siap kgak buat hidup sendiri di masa tua ? Ada anak pun, belum tentu anak ngurus kita. Semua nya kembali ke jodoh dan karma. Tidak punya anak atau pasangan hidup, artinya kita kgak hutang karma ama orang lain. Kenapa harus dipaksain ??

Walaupun masyarakat bilang usia kita udah senja.. udah tua.. udah apa… udah apa… yang kgak enak didengar… tetap lu harus punya visi, misi dan tujuan dalam membina satu kehidupan berkeluarga supaya harmonis dan anak-anak yang lahir jadi anak bibit unggul. Jadi lu mesti cari pendamping yang setia, jujur, tanggung jawab dan bisa dipercaya. Jadi… INGAT.. JANGAN ASAL COMOT, OK ?? Nyesel selalu belakangan lhooo…

Kalo kesepian… cari dong kegiatan bermanfaat… ngurus anak orang kan juga bisa kenapa harus ngurus anak sendiri aja ? Baca buku kan juga boleh. Pergi olahraga… ajak rekreasi anak2 panti asuhan kan bagus. Kgak mungkin kita kgak punya teman deh.. ada juga kita yang segan ama orang lain takut merusak acara keluarga mereka. Betooeeelllll ??? )

Kalo sampai lu bener-bener kesepian… lu boleh temanin gua di tempat abu deh !! Gua tunggu yaaa…… )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: