Catatan harian si pengembara dalam samsara

Bosan


Hehehe.. pagi-pagi udah muncul pertanyaan : “Gimana caranya supaya pacar kgak bosan ama gua?”  What a feeling !!! )

Setiap orang itu sama kok. Pertama, ingin disayang.. kedua, ingin diperhatikan.. ketiga, ingin dimanja.. dan ke empat, punya rasa bosan. Nah.. kgak usah ngomongin pacar dulu deh. Kita masuk dulu dalam kehidupan kita sendiri. Ok ?

Lu suka bosan kgak, kalo ke mall TA melulu ? Lu suka bosan klo liburan di rumah melulu ? Lu suka bosan kgak, kalo lagi sakit makannya bubur melulu ? Kira-kira bosan kgak, kalo liat pacar pake baju kotak-kotak biru melulu tiap kali ketemu ? Kalo pacaran, si pacar ngomongin kerjaan melulu… bosan kgak ??

Bosan kaaaannnn ??? Nah kita aja masih bisa timbul bosan.. padahal kita kan udah belajar dharma… heran ya !! Hehehehe… Saat kita bosan, apa yang kita lakukan ? Tadinya baca.. jadi tidur. Tadinya nonton TV, jadi ngemil. Tadinya ngobrol.. jadi cuci motor. Tadinya bengong.. jadi denger lagu.

Ingat lho.. ngelamun terus aja..bisa bosan. Kita bosan karena apa ? Karena rutinitas. Karena kgak ada yang segar-segar.. tidak ada suasana baru. Jadi.. anda harus mengisi otak-pikiran-kesadaran anda dengan ilmu-ilmu setiap saat. Supaya apa ? Supaya pacar kgak bosan dengan anda.. supaya teman, mereka juga kgak bosan main dengan anda. Karena anda selalu punya yang baru… yang bikin orang yang seneng kalo dekat anda.. gitu lho.

Caranya ?? Anda galilah potensi diri anda.. kekurangan-kekurangan anda.. itulah kelebihan anda. Ingat kalimat ini: Dharma itu indah pada awalnya.. indah pada pertengahan.. dan indah pada akhirnya. Bosan itu juga dharma lah.. dan anda harus gali… supaya bosan itu tidak menyenangkan pada awalnya, tapi lama-lama… hehehehehe…. semakin indah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: