Catatan harian si pengembara dalam samsara

Belajar jadi orang yang sabar


“Suhu… kesabaran itu kan ada batasnya…” “Masa gua harus diam aja ? Ntar gua dikira bego dong ?” “Gua udah kgak tahan lagi.. gua kgak mau tau, pokoknya gua balas suatu saat !” “Suhuuuu… kenapa gua selalu begini…”

Hehehehe… gua sering banget denger kalimat-kalimat di atas. Tapi gua kgak ngerti maunya apa. Diperhatiin ?? Salah.. Dicuekin ? Masih salah. Dimarahin ? Salah. Dikasih ? Juga salah. Maunya apa seh ??

Gua maunya begini… begini.. begini… Gua tanya lagi, kenyataannya ?? Hiks.. beda jauh. Hahahaha… ya kalo udah kgak sesuai ama kenyataan… artinya lu yang harus mengubah Sampah Menjadi berlian.

Masa orang miskin mau terus menghayal kalo dia anak orang kaya ? Masa orang buta mau terus menghayal kalo dia tidak buta ? Daripada ngikutin keinginan-keinginan yang tidak mungkin kesampaian.. lebih baik manfaatkan aja kondisi yang ada sekarang.

Tetap kita harus sabar. Harus berjuang. Harus menerima kenyataan.

Sampah itu adalah sampah. Tapi bagi orang yang kreatif, sampah itu adalah berlian. Hahahaha.. kgak punya mata ? Masih punya kaki tangan buat main gitar. Kgak punya perhiasan ? kebajikan kan juga perhiasan. Apa lagi ayooo ??

Jadi… jangan lagi menghayal ya. Jangan lagi melamun. Jangan lagi bermimpi. Terima kenyataan sekarang… dan terus berjuang sambil tak lupa merenungkan, semua ini adalah proses kehidupan. Tiap orang ada jodoh dan karmanya masing-masing. Good luck !!! )

Leave a Reply

