Catatan harian si pengembara dalam samsara

B-A-B


Hie.. semoga teman-teman semua sehat ya hari ini…

B-A-B di sini artinya Buang Air Besar.. bukan Bab 1, bab 25, bab7 )

Kenapa jadi bahas BAB ? Kgak.. tenang aja… lu kalo mau baca tentang BAB alias sembelit… lu baca deh blog gado-gado punya seorang sohib gua yang rajin http://kuntzferry.blogspot.com

Yang gua mau bahas di sini tentang.. Gini.. kalo punya kebiasaan tiap hari BAB 1X… sekali waktu.. kita kgak BAB dua hari, tiga hari, 4-5-6 hari.. perut rasanya kgak enak banget.. kembung, melilit.. pengen marah-marah, kgak nafsu makan… pokoknya sengsara deh… perut juga jadi buncit.. bener kan ??

Tapi saat udah keluar… waaaahhh.. leganya kgak ada dua. Apa juga pengen dimakan. Apa juga pengen ditelan.. hahahaha ) kaya orang rakus gitu.. tapi ntar kalo ketemu lagi ora iso BAB… baru nyesel muncul… kenapa gua makan banyak-banyak.

Apa yang gua peroleh dari BAB ? BAB sama seperti orang yang punya duit. Makan terus kgak BAB.. perut jadi kembung, banyak penyakit muncul. Orang yang punya duit.. nyari terus-terusan tapi kgak mau dikeluarin.. suatu saat bisa kembung juga.. bisa banyak penyakit. Apa penyakitnya ? Yang pasti penyakit kemelekatan lah. Kemelekatan itu kan sumber penderitaan. Jadi badan kalo mau sehat.. harus BAB !

Jadi… kalo anda mau punya badan dan bathin yang sehat… jelas dong, anda harus rajin-rajin BAB alias BERDANA !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: