Catatan harian si pengembara dalam samsara

Menebas awan


Kamu mau tahu apa enaknya jadi Superman ?? Kalo mau tahu.. jadi superman dulu atuh. Biar tahu suka dukanya jadi Superman. Emang enak ya terbang sana sini tanpa tiket pesawat ?? Hehehe… ah kamu mah maunya yang gratisan melulu… ya udah deh sono… kamu jadi supergirl !! Hahahaha….

Nah lho… apa enaknya jadi superman ?? Aku bilang kgak enak.. pasti tiap malam mesti di kop, mesti dipijit.. mesti kerokan.. mesti minum tolak angin. Ya iyalah… masuk angin pasti.. apalagi sekarang lagi musim pancaroba. Hehehe… terus kgak bisa menembus awan.. pesawat aja kalo nembus awan.. kita yang di dalam pesawat bisa goyang sana-sini… bisa mabok.. apalagi superman kalo tanpa pelindung.🙂

Ngomong-ngomong.. kamu mau kgak nembus awan ?? Waktu kecil kamu suka ngebayangin kgak.. kalo di atas awan itu ada banyak dewa.. banyak dewi.. terus ada kerajaannya yang indah-indah.. pernah ?? Pasti karena kita kebanyakan baca buku Mahabarata ya.. hahaha… iya..liat komiknya seru.. para dewa turun dari Kahyangan ke alam manusia.. untuk menolong umat manusia.

Sekarang kalo kita naik pesawat… awannya tetap begitu ya.. kgak keliatan lagi yang namanya kerajaan-kerajaan para dewa. Hehehe… apa ini yang namanya daya khayal terlalu tinggi ?? Mungkin seh..

Kamu mau menebas awan ? Aku seh pengen banget menebas awan. Awannya bukan awan yang ada di angkasa sana.. tapi awannya.. awan yang ada dalam pikiran aku.. dalam bathin aku.. dalam kehidupan aku. Awan-awan ini membuat hidupku tidak bahagia.. membuat hidupku selalu bermasalah.

Aku ingin menebas awan keserakahanku, awan keangkuhanku, awan kesombonganku, awan kemalasanku, awan kemarahanku, awan kebodohanku, awan kebencianku.. dan awan-awan lainnya.. awan yang besar maupun awan yang kecil..yang selalu hadir setiap saat..

Seandainya langit selalu cerah tanpa awan.. maka matahari pun akan bersinar tanpa ada awan yang menghalangi. Demikian pula bila awan-awan dalam bathinku kutebas… maka benih kebudhaanku bisa tumbuh berkembang dan tidak takut layu lagi saat menghadapi kendala-kendala kehidupan..

Comments on: "Menebas awan" (1)

  1. WOW.. keren banged kata2 nya…
    semoga ak jg bs menebas awan2 yg hadir dalam hidup ku ^________^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: